Hip hop dance of pockemon crew

pockemon crewJenis aliran musik yang berkembang pesat didaerah amerika serikat sebagai jenis musik yang digemari dikalangan muda karena jenis musik ini menampiklkan gaya yang berbeda dan lagu yang asik pula


Salah satu grup yang terkenal dijakarta adalah “pockemon crew..” baru baru ini mereka telah memukau para penggemar hip hop di jakarta..

Aksi panggung Pockemon Crew, asal Lyon, Perancis, di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa malam (22/5) seolah menjadi magnet bagi penggemar tarian ini.

Tepuk tangan dan teriakan histeris terus membahana di dalam gedung sejak awal para penari hip hop ini menampilkan atraksinya. Seluruh kursi penonton terisi penuh, baik anak-anak yang datang bersama orangtua, orang dewasa, maupun remaja belasan tahun.

Cie Pockemon Crew‘, demikian kelompok yang terdiri dari delapan orang ini menamakan diri, menampilkan tarian berjudl ‘Siii… Si’ selama kurang lebih 45 menit tanpa jeda. Dalam karya ini, tarian tidak menceritakan apa pun, namun menjadi cermin sebuah pertarungan yang keras tanpa pemenang.

Kelompok hip hop yang terdiri dari Riyad Fghani, Yann Abidi, Georges Fagbohoun, Ali Ramdani, Brahim Zaibat, Moncef Zebiri, Hyacinthe Vallerie & Daniel Tean ini tampil di atas panggung dengan dukungan tata cahaya yang sempurna.

Sorotan cahaya mempertegas lekuk tubuh mereka yang meliuk lentur dan memperlihatkan garis-garis otot lengan mereka yang menonjol berkat latihan yang keras dan tak kenal lelah.

“Kami selalu berlatih tiap hari selama lima jam untuk menghindari risiko cedera,” ujar Riyad saat ditanya resep mereka berhasil melakoni setiap adegan dengan baik.

Penampilan delapan anggota Pockemon Crew dengan kostum hitam putih ini tak hentinya mengundang decak kagum penonton. Berbagai aksi akrobatik mereka padukan dengan tari hip-hop. Misalnya, berdiri dengan kepala di bawah dan kedua kaki di atas lalu meliuk-liuk, memutar badan hingga berkali-kali, atau juga menyangga tubuh salah satu anggota lantas melemparnya ke udara.

pockemon_crew

Soal musik, kelompok ini tak hanya melulu menampilkan musik dengan hentakan irama keras. Unsur bunyi-bunyian lain juga diramu bersama musik yang mengiringi, seperti masuknya unsur bunyi kicauan burung dan harimau yang mengaum.

Seorang penonton yang juga anggota salah satu kelompok ‘hip-hop dance’ di Jakarta, Daud (28), mengatakan kekagumannya terhadap kelompok ini. Menurut Daud, banyak hal yang dapat di petik dari penampilan Pockemon Crew, yang telah menjadi favorit di kalangan penggemar dan pencinta ‘break dance’.

“Konsep mereka bagus, mereka menggabungkan ‘break dance’ dengan tari kontemporer. Ini adalah terobosan baru dalam tari hip-hop,” ujar Daud yang telah menekuni ‘break dance’ selama delapan tahun.

Sementara, seorang penonton lain, Josephine (24), memuji gerakan-gerakan anggota Pockemon Crew yang unik, sementara kemampuan berakrobat juga menjadi nilai tambah bagi kelompok ini.

“Sekarang sudah banyak yang menciptakan gerakan-gerakan tari ‘hip-hop’ yang bagus, tapi memadukan tata cahaya, musik, dan tari dalam satu waktu tidak mudah, dan Pockemon telah membuktikan mereka mampu melakukannya,” katanya.

Latar belakang pengalaman menari antara 2-10 tahun dan mengasah kemampuan tari hip-hop di jalanan, mereka telah menjadi penari hip hop dunia yang sukses.

Berbagai penghargaan telah mereka raih atas kerja keras dan disiplin yang tinggi. Pengakuan atas kehebatan mereka terjadi pada 2003 atas prestasi meraih juara nasional Perancis, dan gelar juara dunia. Dalam berbagai penampilannya, kelompok ini selalu mengembangkan dan mencari kreasi dan perspektif baru untuk dunia hip-hop.

 pokemon1

 

Sejumlah pernghargaan yang telah di raih kelompok ini di antaranya World Champion (Hanover-Jerman) pada 2003, Champion of Europe Freestyle Session dua tahun berurut-turut (2004 dan 2005), Winner of the Free Style Session (seul, Korea) pada 2005, dan Winner of the UK Bboy Championship (London, Inggris) 2006.

Penampilan mereka di Indonesia dalam rangkaian Festival Seni Budaya Perancis yang berlangsung 10 Mei hingga 24 Juni menghadirkan sejumlah kesenian Perancis di antaranya sirkus kontemporer, pameran fotografi, festival makanan, mode,teater boneka, tari, dan pesta musik.

Tak hanya di Jakarta, festival ini juga hadir di kota besar lainnya, yakni Surabaya, Bandung, Balikpapan, dan Yogyakarta. (*/bun)

Published in: on 5 Februari 2009 at 2:44 AM  Comments (2)  

The URI to TrackBack this entry is: https://lingga17.wordpress.com/2009/02/05/hip-hop-dance-of-pockemon-crew-jakarta/trackback/

RSS feed for comments on this post.

2 KomentarTinggalkan komentar

  1. cooooolllll….!!

  2. Buat yang pingin tau lebih lanjut tenteng pockemon crew bisa kasi komen ia :-)!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: